5 Doa yang Diajarkan Kepada Kita Saat Penampakan di Fatima. Apa Saja?


Penampakan Bunda Maria di Fatima
Penampakan Bunda Maria di Fatima (Foto: omahapoorclare.org)

5 Doa yang Diajarkan Kepada Kita Saat Penampakan di Fatima. Apa Saja? Amorpost.com – Penampakan Bunda Maria kepada Lúcia Santos dan sepupunya Jacinta dan Francisco Marto menjadi salah satu penampakan terpenting dalam sejarah umat Katolik. Selain penampakan Bunda Maria, ketiga anak dari Fatima, Portugal ini juga mendapatkan pesan dari malaikat Tuhan.

Kepada ketiga anak gembala ini, Bunda Maria dan malaikat memberikan banyak pesan, juga doa yang indah. Doa yang pertama, Doa Fatima, adalah salah satu doa yang sering kita ucapkan saat berdoa.

Selain Doa Fatima, ada juga 4 doa lainnya. Berikut kami 5 doa yang diberikan kepada anak-anak saat penampakan di Fatima:

Doa Fatima

“Ya Yesus yang baik, ampunilah dosa-dosa kami. Selamatkanlah kami dari api neraka, dan hantarlah jiwa-jiwa ke surga, terlebih jiwa-jiwa yang sangat membutuhkan kerahiman-Mu. Amin.”

Bunda Maria mengingatkan kita melalui Lucia, Jacinta dan Francisco bahwa umat Katolik harus menambahkan doa ini saat berdoa.

Doa Pengampunan

“Ya Tuhan, aku percaya, aku menyembah-Mu, aku berharap dan aku mencintai-Mu! Saya mohon ampuni semua orang yang tidak percaya, tidak menyembah, tidak berserah diri dan tidak mencintai-Mu. ”

Doa ini diberikan kepada anak-anak oleh malaikat yang mengunjungi mereka pada tahun 1916, setahun sebelum Maria menampakkan diri kepada mereka.

Doa Malaikat

“”Oh Tritunggal Mahakudus, Bapa, Putra, Roh Kudus, aku menyembah-Mu dengan khusyuk dan mempersembahkan kepada-Mu Tubuh, Darah, Jiwa, dan Keilahian Yesus Kristus, yang sungguh hadir di semua tabernakel di muka bumi, demi penebusan atas semua kekejaman, pencemaran, dan sikap masa bodoh yang melukai Diri-Nya. Melalui jasa-jasa tak terhingga dari Hati-Nya Yang Maha Kudus dan Hati Ibu Maria Yang Tak Berdosa, aku memohonkan pertobatan bagi semua orang berdosa yang malang.”

Ini adalah doa lain yang diberikan malaikat kepada mereka. Saat itu mereka melihat malaikat memegang sebuah piala Ekaristi dengan darah dari Hosti Kudus. Malaikat memimpin mereka dalam doa.

Doa Syukur Agung

“Tritunggal Maha Kudus, aku menyembah-Mu! Ya Tuhanku, ya Tuhanku, aku mengasihi-Mu dalam Sakramen Maha Kudus. ”

Ketika Maria menampakkan diri kepada anak-anak untuk pertama kalinya pada tanggal 13 Mei 1917, dia berkata, “Kalian akan banyak mengalami penderitaan, tetapi anugerah Tuhan akan menjadi penghiburan kalian.”

Menurut kesaksian Lucia, sebuah cahaya yang terang datang menyinari mereka saat itu, dan mereka semua mulai membaca doa ini.

Doa Pengorbanan Diri

“Ya Yesus, aku mempersembahkan semua ini demi cintaku kepada-Mu dan bagi pertobatan orang-orang berdosa serta bagi pemulihan atas segala penghinaan yang diderita Hati Maria yang Tak Bernoda.”

Maria memberi anak-anak doa ini, dan juga Doa Fatima, pada tanggal 13 Juni 1917. Doa tersebut untuk dibacakan saat kita mempersembahkan penderitaan kepada Tuhan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Silakan share atau bagikan lagi. 

Sumber: Facebook Doa Katolik 60 Detik dan Churcpop.com

Silakan Berikan Komentar Anda


Like it? Share with your friends!

460 shares

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Suka Suka
2
Suka
Bahagia Bahagia
1
Bahagia
Wow Wow
0
Wow

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like