Apa yang Membuat Kita Buta terhadap Kehadiran Tuhan dalam Kehidupan Kita? – Renungan Harian Katolik Senin 12 Februari 2018


Apa yang Membuat Kita Buta terhadap Kehadiran Tuhan dalam Kehidupan Kita? – Renungan Harian Katolik Senin 12 Februari 2018, Amorpost.com-Yesus tahu hati orang-orang yang datang untuk mengujinya. Mereka lebih tertarik untuk mencari tanda untuk membuktikan bahwa mereka benar dan Yesus salah.

Yesus mengetahui maksud sebenarnya dari hati mereka yakni mereka datang untuk berdebat dengan dia dan untuk mengujinya (Markus 8:11) karena mereka tidak percaya bahwa Dia berbicara atas nama Allah Bapa. Mereka ingin mendiskreditkan klaimnya sebagai Mesias dan Juruselamat sejati.

Mereka sayangnya buta terhadap kebenaran pesan Yesus bahwa Bapa telah mengutus Dia, Putra Tunggal, untuk membebaskan mereka dari dosa, Iblis, dan kematian.

Tidak ada tanda Yesus yang bisa meyakinkan mereka karena hati mereka penuh dengan kebanggaan diri serta mencari kemuliaan bagi diri mereka sendiri.

Mata Iman
Mata Iman (Foto: pixabay)

Yesus tidak memberi tanda kepada orang-orang Farisi kecuali dirinya sendiri dan bukti terakhir tentang keilahian-Nya saat dia mengatasi kematian dan bangkit pada hari ketiga.

Kita tidak perlu bukti lagi karena Yesus telah menggenapi apa yang telah dinubuatkan oleh Musa dan para nabi akan terjadi ketika Mesias datang untuk menebus umat-Nya.

Yesus adalah Putra Tunggal Allah yang datang dari Bapa untuk membebaskan kita dari kuasa dosa, Iblis, dan kematian. Kematian-Nya di atas kayu salib untuk semua dosa kita dan membuka bagi kita pintu kasih Allah.

Dia sendiri bisa membebaskan kita dari rasa bersalah, penghukuman, kesombongan, dan ketakutan. Dia sendiri bisa memberi kita kehidupan, kedamaian, dan sukacita yang berlimpah melalui karunia Roh Kudus.

Maka marilah kita terbuka dan secara sadar melihat tanda-tanda jaman dengan kacamata iman. Semoga kita bisa melihat, mencari dan mencintai Tuhan dalam segala hal. Amin Amores…

Aplikasi Android Amorpos

Silakan Berikan Komentar Anda


Like it? Share with your friends!

99 shares

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Suka Suka
1
Suka
Bahagia Bahagia
1
Bahagia
Wow Wow
0
Wow

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like