Baca dan Hayati Doa Paus Benediktus XVI di Malam Tahun Baru


Baca dan Hayati Doa Paus Benediktus XVI di Malam Tahun Baru, Amorpost.com – Kita baru saja melewati pesta pergantian tahun, dari tahun 2017 ke tahun 2018. Pada malam yang dipenuhi dengan pesta sukacita tersebut, kita merayakannya dengan makan-makan dan pesta kembang api.

Pesta jasmani tersebut melambangkan kegembiraan bahwa ada banyak pengalaman manis-pahit sudah kita arungi selama 2017. Di tahun yang baru, kita sambut dengan sukacita sambil berharap agar berkat Tuhan senantiasa menyertai kita agar perjalanan kita di tahun 2018 mendapat berkat dari Tuhan.

Doa Paus Benediktus XVI
Paus Benediktus XVI (Foto: cbcpnews.com)

Seperti umat Katolik pada umumnya di seluruh dunia, Paus Emeritus Benediktus XVI juga memanjatkan doa harapan di tahun 2018. Doa Paus Emeritus Benediktus XVI yang ia panjatkan di Malam Tahun Baru kemarin sungguh sangat menyentuh.

Mari baca dan simak kata-kata Paus Emeritus Benediktus VXI dalam doanya:

Dalam doa ini saya meminta Tuhan untuk menjadikan kita instrumen kedamaian-Nya, untuk dapat membawa cinta-Nya ke manapun ada kebencian, rahmat-Nya dimanapun ada yang terluka, dan iman yang benar dimanapun ada keraguan. Marilah kita bergabung dengan Beato Yohanes XXIII dalam meminta Tuhan untuk mencerahkan semua pemimpin sehingga, selain memperhatikan kesejahteraan material rakyanya, mereka dapat menjamin agar rakyatnya bisa mendapatkan kedamaian, memecah dinding yang membelah mereka, memperkuat ikatan saling mencintai, tumbuh dalam pengertian, dan memaafkan orang-orang yang telah melakukan kesalahan. Dengan cara ini, dengan kekuatan dan ilham-Nya, semua bangsa di bumi akan mengalami persaudaraan dan kedamaian yang selama ini mereka rindukan akan tumbuh dan meraja di antara mereka.

Malalui doa ini saya mengungkapkan harapan saya bahwa semua akan menjadi pembawa damai sejati, sehingga dunia tempat kita tinggal ini dapat tumbuh dalam harmoni persaudaraan, kemakmuran dan kedamaian.

Selanin doa dari Paus Emeritus Benediktus XVI, USCCB juga memiliki doa yang kuat dan sederhana, yang mengispirasi kita untuk menjalani tahun 2018 ini dengan penuh sukacita.

Ingatlah kami, ya Allah;
yang dari waktu ke waktu menjadi penghibur kami.
Engkau telah memberi kami keajaiban waktu,
berkat di siang dan malam, musim dan tahun.
Berkatilah anak-anak-Mu pada saat pergantian tahun
dan isilah bulan depan dengan harapan cerah
Itu adalah harapan kami di dalam kedatangan Kristus.
Engkaulah Allah kami, hidup dan memerintah selama-lamanya.
Amin.

Aplikasi Android Amorpos

Silakan Berikan Komentar Anda


Like it? Share with your friends!

62 shares

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Suka Suka
1
Suka
Bahagia Bahagia
1
Bahagia
Wow Wow
0
Wow

Comments 1

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like