Cermat Membaca Tanda-Tanda Jaman-Renungan Harian Katolik 1 Desember 2017


Cermat Membaca Tanda-Tanda Jaman-Renungan Harian Katolik 1 Desember 2017, Amorpost.com-Pada bacaan hari ini, Lukas 21: 29-33, Tuhan Yesus mengungkapkan suatu perumpamaan yang disesuaikan dengan kehidupan para petani pada waktu itu yakni mengenai pengenalan akan tanda-tanda perubahan musim. Setiap perubahan musim ada tandanya.

Tanda awal musim berubah, seperti musim semi, musim panas, atau musim gugur, terbukti bagi semua orang yang dapat melihat dan mengamati perubahannya. Begitulah tanda-tanda kerajaan Allah dan kedatangan Tuhan Yesus dalam kemuliannya.

Kita perlu melatih kesadaran kita untuk mengenal tanda-tanda kehadiran kerajaan Allah dalam hidup kita. Kita diajak untuk membaca dengan teliti tanda-tanda jaman.

Selanjutnya kita perlu ketahui bahwa Kerajaan Allah dimulai di dalam hati orang-orang yang menerima firman Allah.

Bagi mereka yang percaya kepada firman Tuhan akan menghasilkan buah kerajaannya. Akan tetapi, apa buah dari kerajaan itu?

Tanda-Tanda Jaman
Tanda-Tanda Jaman (Foto: pixabay)

Kerajaan Allah … adalah kebenaran dan damai dan sukacita dalam Roh Kudus” (Roma 14:17). Ingat! “Buah Sulung” dari Kerajaan Allah adalah Tuhan Yesus sendiri. Allah memberikan buah sulung dari kerajaannya kepada orang-orang yang membuka hati mereka kepadanya dengan penuh harapan dan percaya pada firman-Nya.

Kita tidak tahu hari atau saat Tuhan Yesus kembali lagi dalam kemuliaan. Tetapi Tuhan memang memberi kita tanda-tanda, tidak hanya untuk “membangunkan kita” sebagai sebuah peringatan, tapi juga untuk “membangkitkan semangat kita” untuk siap dan berkeinginan untuk menerima kerajaannya saat ia kembali dalam kemuliaan-Nya.

“Hari Tuhan” akan berupa teror kepada orang-orang yang telah mengabaikan atau menolak Tuhan, tapi ini akan menjadi hari sukacita dan sukacita bagi mereka yang rindu untuk bertemu dengan Tuhan secara langsung. Tuhan Yesus ingin agar kita dipenuhi dengan kerinduan yang penuh sukacita akan kedatanganNya kembali.

Sementara kita menunggu kedatangan Tuhan dalam kemuliaan, kita dapat mengetahui kehadiranNya bersama kita melalui karya dan tindakan Roh Kudus yang berdiam di dalam hati kita. Tuhan Yesus datang setiap hari dan sering kepada mereka yang merindukannya.

Dia berbicara dengan lembut ke hati kita seperti kekasih yang berbisik ke telinga kekasihnya.

Dia datang untuk menunjukkan jalan kepada Bapa dan untuk memberi kita harapan akan hidup yang kekal. Apakah Anda mengenali kehadirannya dan apakah Anda mendengarkan firman-Nya?

Doa:
“Tuhan Yesus Kristus, Engkau adalah Alfa dan Omega, awal dan akhir dari semua sejarah, dan penguasa semua ciptaan. Berikanlah aku harapan dan kepastian yang penuh sukacita bahwa aku akan melihat Engkau secara langsung dan dipersatukan denganMu selamanya ketika Engkau kembali dalam kemuliaan.”

Silakan Berikan Komentar Anda


Like it? Share with your friends!

183 shares
Adrian B.

Alumnus Ateneo de Manila University, Philippines

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Suka Suka
2
Suka
Bahagia Bahagia
3
Bahagia
Wow Wow
0
Wow

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like