Cinta Lebih Berharga daripada Emas atau Kekayaan!-Renungan Harian Katolik 27 November 2017


Cinta Lebih Berharga daripada Emas atau Kekayaan!-Renungan Harian Katolik 27 November 2017, Amaorpost.com-Dalam bacaan Injil hari ini, Lukas 21: 1-4, Yesus memuji seorang janda miskin yang memberikan koin terkecil saat berderma. Pemberiannya itu berbeda dengan orang-orang kaya dimana mereka memberi dalam jumlah besar.

Bagaimana bisa seorang janda miskin itu bisa memberi lebih dari pemberian orang-orang kaya itu? Jawaban Yesus sangat sederhana – cinta lebih berharga daripada emas atau kekayaan!

Cinta tumbuh dari rasa syukur dan hati yang bermurah hati. Itulah ungkapan yang tepat bagi orang-orang yang memberi dengan tulus.

Yesus mengajarkan bahwa pemberian yang sesungguhnya harus datang dari hati. Pemberian dengan pamrih, kehilangan nilainya. Tapi pemberian yang diberikan karena cinta, dengan semangat kemurahan hati dan pengorbanan, sangat berharga.

Cinta
Cinta (Foto: unsplash)

Jumlah atau ukuran pemberian itu tidak masalah sama besarnya dengan biaya pemberi. Janda miskin bisa menyimpan salah satu koinnya, tapi malah dengan ceroboh dia menyerahkan semua yang dimilikinya!

Yesus memuji seseorang yang hanya memberikan sepeser pun karena semua yang dimilikinya, seluruh hidupnya.

Tidak ada yang diberikan dalam cinta itu tidak berharga!

Apa yang harus kita persembehkan mungkin terlihat sangat kecil dan tidak banyak nilainya, tetapi jika kita meletakkan semua yang kita miliki, tidak peduli walau terlihat tak penting dimata orang, tetapi dimata Tuhan itu sangat bernilai.

Ingat bahwa dari hal yang terkecil itu, Allah bekerja di luar perhitungan manusiawi kita. Apakah Anda memberikan cinta dan syukur atas apa yang telah Tuhan berikan kepada Anda?

Doa:
“Tuhan Yesus, cintamu tidak mengenal batas dan Engkau memberi tanpa batas, semua yang telah aku terima datang darimu, semoga aku memberikan dengan bebas dan murah hati serta rasa syukur atas semua yang telah kamu berikan kepadaku. Terimalah hidupku dan semua yang aku miliki -bakat, waktu dan sumber daya – dan dipergunakan sesuai kehendakMu.”

Silakan Berikan Komentar Anda


Like it? Share with your friends!

123 shares
Gita Iman

Khusus renungan harian Gereja Katolik. Terbit setiap hari di kolom Renungan.
Untuk kritik dan saran, silakan email ke info@amorpost.com

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Suka Suka
0
Suka
Bahagia Bahagia
4
Bahagia
Wow Wow
0
Wow

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like