Dia adalah Otoritas yang Berinkarnasi-Renungan Harian Katolik Selasa 9 Januari 2018


Dia adalah Otoritas yang Berinkarnasi-Renungan Harian Katolik Selasa 9 Januari 2018, Amorpost.com-Apakah Anda percaya bahwa firman Tuhan memiliki kuasa untuk membebaskan Anda dan untuk mengubah hidup Anda? Ketika Yesus mengajar, Ia berbicara dengan penuh otoritas.

Sabda yang Ia ucapkan sungguh berdeda dari apa yang telah diwartakan oleh para nabi sebelum Dia. Mengapa? Karena Ia sendiri adalah sabda yang menjadi manusia.

Ketika para rabi mengajar, mereka mengutip pernyataan dari pihak berwenang lainnya untuk mendukung pernyataan mereka. Demikian pun dengan para nabi, mereka berbicara dengan otoritas yang didelegasikan.

Diakhir pernyataan mereka, selalu terucap- “Demikianlah firman Tuhan.” Ketika Yesus berbicara, Dia tidak memerlukan pihak berwenang untuk mendukung pernyataannya.

Yesus Dan Otoritasnya
Yesus Dan Otoritasnya (Foto: pixabay)

Dia adalah otoritas yang berinkarnasi – Firman Tuhan menjadi manusia. Saat dia berbicara, Tuhan berbicara. Saat dia memerintahkan bahkan setan-setan tunduk padanya.

Agustinus dari Hippo (354-430 M) mengatakan bahwa “Iman itu sungguh penuh kuasa, tapi tanpa kasih, tidak ada faedahnya. Iblis pun mengakui Tuhan Yesus, namun mereka tidak memiliki kasih. Iblis-iblis pun berkata, ‘Apa yang harus kami lakukan kepadaMu’ (Markus 1 : 24). Pengakuan mereka semacam iman mereka, tapi tanpa kasih, karena itu mereka adalah setan.”

Walaupun kita memiliki iman yang kuat, tapi tanpa kasih, tidak menghasilkan apa-apa (1 Korintus 13). Didalam kitab suci dikatakan bahwa iman yang benar bekerja melalui kasih (Galatia 5: 6) dan berlimpah harapan (Roma 15:13).

Iman mengalami kesempurnaan dalam kasih karena kasih mengarahkan kita kepada kebaikan tertinggi yaitu Allah sendiri dan juga kebaikan sesama kita yang diciptakan menurut gambar dan rupa Allah (Kejadian 1: 26,27).

Iman adalah karunia gratis dari Allah dan persetujuan bebas dari kehendak kita terhadap keseluruhan kebenaran yang telah Allah wahyukan. Untuk hidup, tumbuh, dan bertekun dalam iman sampai akhir, kita membutuhkan firman Allah.

Apakah Anda membiarkan diri dituntun oleh Tuhan dan menyerahkan pikiran, hati, sikap, dan niat Anda sesuai dengan firman kebenaran, kebaikan, dan kasih? Semoga Amores…

Aplikasi Android Amorpos

Silakan Berikan Komentar Anda


Like it? Share with your friends!

101 shares

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Suka Suka
2
Suka
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Wow Wow
2
Wow

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like