Ini Anjuran Intensi Doa Selama Bulan Februari 2018 dari Paus Fransiskus


Paus Fransiskus
Paus Fransiskus (Foto: www.naijanews.com)

Ini Anjuran Intensi Doa Selama Bulan Februari 2018 dari Paus Fransiskus, Amorpost.com – Paus Fransiskus mengumumkan intensi doa selama bulan Februari 2018 agar umat Katolik di seluruh dunia dapat mendaraskannya dalam doa-doa mereka.

Melalui sebuah pesan video, Paus Fransiskus mengatakan bahwa intensi doa selama bulan Februari 2018 adalah “Katakan Tidak Pada Korupsi”.

Menurut Bapa Suci akar perbudakan dan pengangguran adalah korupsi. Mereka yang memiki akses kepada kekuasaan dan menguasai lobi ekonomi berusaha memperkaya diri sendiri dan membiarkan orang lain menderita.

Korupsi adalah sebuah proses kematian yang memberi makan kepada budaya kematian. Sebab rasa haus akan kekuasaan dan harta benda pada orang-orang tertentu tidak lagi mengenal batas.

“Korupsi tidak diimbangi dengan diam. Kita harus membicarakannya, mencela kejahatannya, dan mencoba untuk memahaminya sehingga kita bersama-sama mengatasinya,” kata Paus Fransiskus.

“Marilah kita berdoa agar orang-orang yang memiliki kekuatan material, politik atau spiritual dapat menolak godaan korupsi.”

Pesan video tersebut disebarkan melalui kantor berita Vatikan dan media online Vatikan, vaticannews.va, untuk diteruskan ke seluruh dunia.

Paus Fransiskus sangat mengharapkan agar semua umat Katolik dapat memasukan tema intensi doa selama bulan Februari 2018 ini dalam doa-doa harian, baik secara pribadi maupun secara bersama-sama.

Harapannya, budaya korpusi yang kini mencekik masyarakat di negara-negara yang sedang berkembang dapat ditekan atau bahkan dibasmi sehingga setiap orang dapat memperoleh dan mencicipi kehidupan yang layak dan sebagaimana seharusnya.

Ini video selengkapnya:
Aplikasi Android Amorpos

Silakan Berikan Komentar Anda


Like it? Share with your friends!

53 shares

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Suka Suka
4
Suka
Bahagia Bahagia
1
Bahagia
Wow Wow
0
Wow

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like