Intensi Doa Bulan Desember 2017: Berdoa Bagi Kakek-Nenek Kita dan Para Lansia Lainnya


Intensi doa Bulan Desember 2017
Kakek-nenek (Foto: Pixabay.com)

Intensi Doa Bulan Desember: Berdoa Bagi Kakek-Nenek Kita dan Para Lansia Lainnya, Amorpost.com –  Paus Fransiskus melalui video doa intensi bulan Desember mengajak kita semua untuk berdoa bagi kakek dan nenek. Paus juga meminta kita untuk menghormati dan mendukung mereka.

“Orang yang tidak merawat kakek-nenek, tidak memperlakukan mereka dengan baik, tidak memiliki masa depan!,” ujar Paus Fransiskus seperti dilansir dari Catholic News Agency, Senin (4/12/2017).

Paus juga meminta para orang tua, terlebih lansia agar bisa berbagi banyak hal seperti pengalaman, pengetahuan dengan generasi muda. Menurut Paus, ada banyak hal bijak yang bisa diturunkan ke generasi berikutnya jika kaum lansia dan muda berkolaborasi bersama.

Paus Fransiskus memang dikenal sangat aktif menyuarakan hal ini. Tahun lalu Paus asal Argentina ini mengadakan audiensi dengan sekitar 7.000 lansia. Dia mendesak mereka untuk berbicara dengan cucu-cucu mereka tentang iman akan Kristus.

“Berbicaralah dengan cucu-cucumu, bicaralah. Biarkan mereka mengajukan pertanyaan. Mereka mungkin berbeda dari Anda, mereka mungkin memiliki hobi lain. Mereka menyukai musik lain … tapi mereka membutuhkan orang tua, mereka membutuhkan dialog,” kata Paus.

“Kehadiran kalian sangat penting karena pengalaman kalian adalah harta berharga. Penting untuk melihat ke masa depan dengan harapan dan tanggung jawab,” ujar Paus pada pertemuan tersebut, 15 Oktober 2016 lalu.

Paus Fransiskus kembali menegaskan pesan ini dalma sebuah misa khusus pada bulan Juni. Dia mengatakan bahwa generasi yang lebih tua dipanggil untuk menjadi “kakek dan nenek” rohani bagi kaum muda, berbagi pengalaman mereka, terutama tentang iman.

“Dan inilah yang Tuhan minta kepada kita: menjadi kakek-nenek. Kita memiliki vitalitas untuk diberikan kepada orang muda, karena orang muda mengharapkannya dari kita; untuk tidak menutup diri, memberikan yang terbaik,”katanya.

Untuk itu, Paus meminta doa secara khusus kepada para lansia, kakek-nenek kita, agar mereka masih terus diberikan rahmat sehingga bisa terus berbagi dengan kaum muda.

“Saya meminta kepada Tuhan untuk kita semua, Dia memberi kita anugerah ini,” pungkas Paus Fransiskus.

Sumber: Catholicnewsagency.com

Silakan Berikan Komentar Anda


Like it? Share with your friends!

135 shares

What's Your Reaction?

Marah Marah
1
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Suka Suka
0
Suka
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Wow Wow
0
Wow

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like