Kita Membutuhkan Roti Kehidupan – Renungan Harian Katolik Selasa 13 Februari 2018


Kita Membutuhkan Roti Kehidupan – Renungan Harian Katolik Selasa 13 Februari 2018, Amorpost.com-Pada bacaan Injil hari ini, Markus 8: 14-21, Yesus memperingatkan para murid untuk berhati-hati terhadap roti yang merusak, seperti “ragi orang-orang Farisi.” Ketika ragi mengeringkan adonan basah, itu mengubah adonan dan mengubahnya menjadi roti yang memperkaya kehidupan saat dipanaskan.

Akan tetapi jika adonan yang telah beragi (tapi tidak dipanggang) akan membusuk. Karena ragi Yahudi adalah tanda atau simbol mengenai pengaruh jahat. Hal itu menandakan sesuatu yang membusuk dan merusak, tidak hanya secara fisik tapi spiritual dan moral juga.

Yesus memperingatkan murid-muridnya untuk menghindari jalan orang-orang Farisi dan Saduki yang mencari nasehat mereka sendiri dan bukan pikiran Tuhan. Mereka tidak akan mendengarkan Yesus.

Ragi macam apa (spiritual, moral, intelektual) yang mempengaruhi cara berpikir dan hidup Anda?

Roti Kehidupan
Roti Kehidupan (Foto: pixabay)

Yesus dengan tajam membandingkan roti dan ragi yang menghasilkan kehidupan, terutama kehidupan berlimpah yang Tuhan tawarkan melalui Yesus, roti surgawi yang sejati, dengan roti dan ragi yang membusuk dan merusak pikiran, tubuh, dan jiwa.

Saat para murid terus khawatir tentang kekurangan roti fisik yang mereka butuhkan, Yesus mengingatkan mereka akan pemberian mukjizat roti bagi lima ribu orang. Dia membuka pikiran mereka karena kurangnya kepercayaan mereka kepada Tuhan.

Bukankah kita seperti para rasul? Kita terlalu mudah disibukkan dengan masalah, kebutuhan, dan kekhawatiran saat ini, dan kita melupakan kenyataan terpenting, kehadiran Tuhan yang abadi bersama kita!

Ketika orang Israel berkeliaran di padang gurun tanpa rumah dan tidak berdaya selama empat puluh tahun, Tuhan menyertai mereka setiap langkahnya. Dan dia menyediakan untuk mereka tempat berlindung, makanan, air, dan bekal, selama mereka mempercayainya.

Setiap hari Dia memberi mereka apa yang mereka butuhkan. Yesus mengajarkan kita untuk percaya kepada hadirat Allah yang setia bersama kita dan dalam janjinya untuk memberi kita apa yang kita butuhkan setiap hari.

Apakah Anda berdoa dengan penuh sukacita, “Bapa, berikanlah kami rejeki pada hari ini”? Semoga Amores…

Aplikasi Android Amorpos

Silakan Berikan Komentar Anda


Like it? Share with your friends!

91 shares

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Suka Suka
6
Suka
Bahagia Bahagia
1
Bahagia
Wow Wow
0
Wow

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like