Konser Musik Klasik di Atambua untuk Menutup Tahun 2017


Konser Musik Klasik di Atambua untuk Menutup Tahun 2017, Amorpost.com – Kelompok Sanggar Belajar Alternatif (SALT) dan Belu Music Community (BMC) kembali menggelar konser musik klasik di Gedung Bete Lalenok, Atambua, NTT, Sabtu (30/12/2017). Konser ini diadakan sebagai salah satu persembahan untuk Tahun 2017 yang sebentar lagi akan berakhir.

Konser yang masih terbilang langka di kota Atambua ini menghadirkan Viktor Manek dan Lisa Abanit Asa, dua orang violist asal Atambua yang sudah melanglang buana beberapa tahun lamanya di Jakarta. Penampilan kedua orang ini menjadi pembeda dalam suguhan konser musik klasik ini. Keduanya berperan juga sebagai pengarah musik.

“Tujuan kami melaksanakan konser klasik ini adalah untuk memeriahkan Natal dan suasana akhir tahun, serta memperkenalkan musik klasik kepada masyarakat kota Atambua dan sekitarnya”, ujar Romo Sixtus Bere selaku pengarah umum konser.

Konser Salt Atambua Baru
Konser Musik Klasik Atabmua (Foto: Romo Filto Bowe)

Tampil dengan konsep indoor dan didukung dengan sound system yang bagus, kolaborasi alat-alat musik yang dimainkan seperti cello, harpa, biola, gitar dan piano berhasil menciptakan keharmonisan dalam lantunan nada-nada klasik.

Konser yang dikemas dalam dua sesi ini menampilkan belasan lagu. Pada sesi pertama, lagu-lagu yang ditampilkan antara lain: Grand Opening, Silent Night, O Holy Night, Rudolph, the red nosed reindeer Greensleves, Wiegenlied, dan Medley ( silent night, joy to the world, ode to joy).

Sedangkan pada sesi kedua, ditampilkan Musikalisasi Puisi : ‘elegi gadis bulan’ yang dibawakan oleh Theater Price SMA Suria Atambua asuhan Pak Jhon Tubani. Selain itu ada lagu-lagu lainnya seperti: Ave Maria Bach -Gounod, Canon in D, Minuet bach, Medley: Battle hymn of republic dan Do Re Mi, Gitar Klasik- Romance d’ Amor. Dan sebagai pamungkasnya adalah lagu Time to say Goodbye.

Selain beberapa nama yang telah disebutkan di atas, konser ini juga mengahadirkan beberapa vokalis seperti: Elpi Lau, Kerry Manek, Junita Tnano dan Child Choir.

Konser SALT Atambua Tahun Baru
Suasana konser tutup tahun 2017 Atambua (Foto: Romo Filto)

Selain tujuan yang telah disebutkan tadi konser musik klasik ini juga merupakan sebuah terobosan yang dibuat oleh SALT dan BMC sebagai penyeimbang konser grup-grup band yang sedang menjamur di kota Atambua. Hal ini disampaikan langsung oleh Rosa Wirapranata sebagai salah satu anggota dewan SALT.

Konser ini berhasil menghipnotis para penonton, sehingga para penonton enggan untuk bangkit dari tempat duduk mereka hingga konser benar-benar selesai. Apresiasi positif pun datang dari tokoh masyarakat Atambua, yang diwakili oleh Helio Caetano Moniz.

Konser Salt akhir Tahun
Musikalisasi Puisi oleh kelompok teater SMA Surya Atambua (Foto: Romo Filto Bowe)

“Saya menyampaikan salam hormat saya kepada teman-teman penyelenggara. Kalian luar biasa. SALT baru berada di Atambua, tapi sudah bisa menghasilkan anak-anak yang berbakat seperti ini. Apalagi sepuluh tahun mendatang. Anak-anak seperti mereka ini bisa jadi sudah berjumlah seribu orang. Dan itu Belu akan semakin luar biasa. Sekali lagi salam hormat saya buat kalian semua”, ungkap Helio dengan penuh antusias.

Romo Filto Bowe
*Penulis adalah imam Dioses Atambua

Aplikasi Android Amorpos

Silakan Berikan Komentar Anda


Like it? Share with your friends!

553 shares

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Suka Suka
1
Suka
Bahagia Bahagia
1
Bahagia
Wow Wow
0
Wow

Comments 1

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  1. It’s a wonderful …
    Amazing…
    Terima kasih untuk para Musisi Dan penyanyi…
    Sukses selalu buat SALT & BMC

You may also like