Mgr. Emanuel Barbara, O.F.M. Cap – Uskup yang Dikenal Peduli Kaum Miskin itu Tutup Usia


Uskup Emanuel Barbara
Uskup Emanuel Barbara (memegang tongkat gembala) – Foto: Euro

Mgr. Emanuel Barbara, O.F.M. Cap – Uskup yang Dikenal Peduli Kaum Miskin itu Tutup Usia, Amorpost.com – Gereja Katolik berduka setelah kehilangan salah satu gembala terbaiknya. Adalah Mgr. Emanuel Barbara, O.F.M, Cap. yang meninggal dunia pada usia 68 tahun di Kenya.

Dilansir dari Independent.com.mt, Mgr. Emanuel Barbara merupakan Uskup Malindi di Kenya. Dia adalah misionaris asal Malta.

Barbara ditahbiskan sebagai uskup di Kenya pada tahun 2011. Uskup Barbara dikenal sebagai imam yang peduli akan kamu miskin. Selama 26 tahun dia bekerja keras memerangi kemiskinan di Afrika.

Baca juga: 

Pada tahun 2013, Paus juga menunjuk Uskup Barbara sebagai Administrator Apostolik Keuskupan Mombasa. Dia menjalankan semua tugas itu dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang besar bagi umat Allah di Afrika.

Profil singkat

Uskup Barbara lahir di  Gzira, Malta. Dia adalah uskup dari Ordo Saudara Dina Kapusin. Barbara muda belajar filsafat dan teologi, dan ditahbiskan menjadi imam pada tahun 1974. Setelah itu dia menjabat sebagai Wakil Pastor Paroki San Gwann, mengajar di Seminari Gozitan, dan merupakan bagian dari Gerakan Kana.

Selain itu, dia juga menjadi pembimbing rohani di Rumah Sakit St. Luke, Rektor Institute of Consecrated Life, dan Presiden Konferensi Kapusin Eropa.

Rencananya Uskup Barbara akan dimakamkan di St John’s Co-Cathedral di Valletta pada Sabtu pukul 09:30 waktu Kenya. Misa requiem ini akan dipimpin oleh Uskup Agung Charles J. Scicluna.

Sebelumnya juga, seorang uskup dari Malta yang menjabat sebagai Vikaris Apostolik Emeritus Kuwait, Mgr Francis Adeodato Micallef juga meninggal dunia minggu ini.

Baca juga: 

Sumber: Independent.com.mt & EuroEasybranches.com

Aplikasi Android Amorpos

Silakan Berikan Komentar Anda


Like it? Share with your friends!

422 shares

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
2
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Suka Suka
0
Suka
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Wow Wow
0
Wow

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like