Paus Fransiskus Sumbang 20 Juta Euro untuk Bantu Atasi Kelaparan di Sudan Selatan


Paus Fransiskus
Paus Fransiskus (Foto: Time.com)

Paus Fransiskus Sumbang 20 Juta Euro untuk Bantu Atasi Kelaparan di Sudan Selatan, Amorpost.com – Para pemimpin Gereja Katolik di Sudan Selatan sudah meminta agar Paus Fransiskus mengunjungi negara itu yang tengah dilanda perang.

“Kami tahu hatinya (Paus Fransiskus, red) berada di Sudan Selatan. Saya ingin jika dia datang, dia bisa menjadi suara untuk orang yang tidak bersuara,” ujar Samuel Abe selaku Sekretaris Jenderal Keuskupan Agung Juba, Sudan Selatan seperti dikutip dari Foxnews.com.

Sebelumnya Paus Fransiskus memang telah berencana untuk mengunjungi negara itu pada Oktober lalu. Namn rencana itu terpaksa dibatalkan menyusul masalah keamanan Bapa Suci aplagi saat ini Sudan sedang dilanda perang saudara.

Paus Fransiskus telah merencanakan untuk berkunjung ke negara ini pada bulan Oktober, namun membatalkannya dengan menyebutkan masalah keamanan yang disebabkan oleh perang saudara di negara tersebut.

Untuk membantu warga sipil Sudan, Paus mewakili umat Katolik sedunia telah menyumbangkan 25 juta Euro atau sekitar Rp 400 miliar untuk membantu mengatasi masalah kelaparan. Donasi diberikan melalui lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Sebelumnya diberitakan, Paus Fransiskus juga menerima hadiah sebuah Lamborghini Huracan. Hadiah mobil mewah itu kemudian dilelang dan hasil lelang akan dipakai untuk membantu para korban ISIS di Irak.

Baca: Terima Kado Lamborghini, Paus Fransiskus Sumbangkan ke Korban ISIS di Irak

Sumber: Fox News

Silakan Berikan Komentar Anda


Like it? Share with your friends!

284 shares

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Suka Suka
3
Suka
Bahagia Bahagia
1
Bahagia
Wow Wow
0
Wow

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like