“Penjala Manusia” Jaman Now!-Renungan Harian Katolik 30 November 2017


“Penjala Manusia” Jaman Now!-Renungan Harian Katolik 30 November 2017!-Renungan Harian Katolik 30 November 2017, Amorpost.com-Pada bacaan hari ini, Injil Matius 4: 18-22, dikatakan bahwa Tuhan Yesus memanggil murid-murid yang pertama. Ia memilih mereka menjadi “penjala manusia.”

Murid macam apa yang Yesus pilih? Yesus memilih orang-orang yang sangat biasa. Mereka hanyalah nelayan yang pada waktu itu menggunakan alat-alat tradisional untuk menangkap ikan.

Mereka adalah non-profesional, tidak memiliki kekayaan atau posisi kekuasaan atau ketenaran di masyarakat. Mereka dipilih dari orang biasa yang melakukan hal-hal biasa dan tidak memiliki pendidikan khusus.

Penjala Manuasia
Penjala Manuasia (Foto: pixabay)

Nah, orang -rang seperti itu dilipilih oleh Yesus. Ia menginginkan orang-orang biasa namun bisa melakukan tugas yang luar biasa. Dia memilih orang-orang ini, bukan karena mereka itu tidak bisa apa-apa, tapi mereka siap dibimbing dan diarahkan oleh Roh Kudus.

Dengan kenyataan seperti itu, kita tidak boleh berkecil hati tentunya. Kenapa? Karena kita pun orang-orang biasa yang meiliki talenta khusus sedang diarahkan dan dibimbing oleh Roh Kudus demi Kerejaan Allah.

Sebagai orang-orang yang telah dibaptis, kita pun telah dipilih untuk menjadi “penjala manusia.” Apapun keberadaan kita, kita semua mengalami kabar gembira dari Yesus dan bersedia membagikan itu dengan cara kita masing-masing.

Yesus menyampaikan pesan yang sama kepada kita hari ini: kita akan menjadi “penjala manusia.” Tuhan Yesus menhendaki agar orang lain melihat terang Kristus di dalam kita sesuai dengan cara kita hidup, berbicara, dan kesaksian Injil yang penuh sukacita.

Jadilah “Penjala Manusia” Amores…

Silakan Berikan Komentar Anda


Like it? Share with your friends!

217 shares
Adrian B.

Alumnus Ateneo de Manila University, Philippines

What's Your Reaction?

Marah Marah
1
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Suka Suka
2
Suka
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Wow Wow
0
Wow

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like