Percaya Akan Penyembuhan dari Tuhan Yesus-Renungan Harian Katolik 5 Februari 2018


Percaya Akan Penyembuhan dari Tuhan Yesus-Renungan Harian Katolik 5 Februari 2018, Amospost.com-Dalam bacaan pertama kita melihat adanya pemenuhan harapan Raja Daud. Kita ketahui bahwa Tabut Tuhan sekarang berada di sebuah tempat yang sungguh berharga, berlindung di Bait Suci pertama yang merupakan warisan terbesar Salomon bagi orang Israel kuno.

Kuil ini bukanlah prestasi yang berarti, terutama bila kita membandingkan dengan perjalanan keluarnya orang Israel dari Mesir melalui padang gurun ke Tanah Perjanjian. Tidak mengherankan jika “seluruh komunitas Israel” datang bersama Raja Salomonn, mengorbankan terlalu banyak “domba dan lembu.”

Kitab suci perjanjian Lama bisa saja diakhiri di sini dalam 1 Raja-raja 8:13. Dan dan dibungkus dengan rapi.

Kenyataannya sejarah Israel berbicara lain.

Percaya Akan Penyembuhan dari Tuhan Yesus
Percaya Akan Penyembuhan dari Tuhan Yesus (Foto: pixabay)

Diceritakan bahwa sejarah Israel tidak ada artinya jika tidak ada kehancuran yang terjadi. Kuil indah Salomon yang bertahan sekitar 400 tahun namun akhirnya dihancurkan oleh orang Babilonia.

Kemudian penggantinya membuatnya lebih dari 600 tahun tapi tidak bisa bertahan dari kekuasaan Romawi. Namun demikian, kita harus sadar bahwa Allah lebih besar dari sejarah politik Israel.

Allah lebih besar dari segala jenis bentuk bangunan, langit maupun bumi, kekudusan maupun pengorbanan kita. Allah justeru bertemu dengan kita melalui Danau Gennesaret, di mana orang sakit “bergegas” untuk menerima sentuhan penyembuhan dari Tuhan Yesus (Injil Markus 6:53-56).

Allah bertemu kita di tengah penganiayaan, seperti santa Agatha, yang kita rayakan hari ini. Allah bertemu kita dalam kemanusiaan yang dimuliakan oleh Yesus Kristus yang disalibkan dan bangkit.

Kemudian Ia menjadi manusia seperti kita supaya mengubah kita secara penuh. Akhirnya Allah berdiam di manapun kita mencarinya dalam kasih yang total kepada-Nya. Semoga Amores…

Aplikasi Android Amorpos

Silakan Berikan Komentar Anda


Like it? Share with your friends!

154 shares

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Suka Suka
2
Suka
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Wow Wow
1
Wow

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like