Romo Garbito: Pelihara Iman agar Tidak Berkarat


Romo Garbito: Pelihara Iman agar Tidak Berkarat
Romo Garbito (Foto: Amorpost.com/Fritz Fios)

Romo Garbito: Pelihara Iman agar Tidak Berkarat, Amorpost.comPastor Vikaris Paroki Santa Maria Tak Bernoda Rangkas Bitung, Romo Garbito Pambuaji mengatakan bahwa ketika dibaptis semua orang Katolik sesungguhnya sudah menerima tanggung jawab untuk menjaga dan merawat iman kita akan Tuhan.

Hal itu disampaikan Pastor Garbito dalam perayaan Ekaristi Kudus di Gereja Paroki Santo Markus, Depok Timur, Minggu, (5/11/2017).

“Setiap kita yang dibaptis wajib menjaga iman kita agar tidak karatan. Iman itu adalah kunci menuju kerajaan surga. Kalau iman itu berkarat, patah atau hilang maka kita tidak akan menggapai surga”, katanya.

Pastor Garbito juga mengatakan bahwa iman itu bukan soal kata kata atau ucapan saja, melainkan juga yang utama adalah perbuatan atau tindakan nyata.

Pastor Garbito juga meminta umat yang hadir untuk menunjukkan iman itu melalui tindakan kasih dan kepedulian pada sesama.

Pada kesempata n ini juga panitia P3G Santo Laurensius Parung Panjang hadir membawakan koor untuk menggalang dana. Panitia bernyanyi dengan baik di dalam perayaan ekaristi ini.

Baca juga : 6 Nasihat Santo Ignatius tentang Bagaimana Menemukan Tujuan Hidup

Silakan Berikan Komentar Anda


Like it? Share with your friends!

20 shares

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Suka Suka
2
Suka
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Wow Wow
2
Wow

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *