Sentuhan “Jari Allah” yang Menyembuhkan-Renungan Harian Katolik Jumat 9 Februari 2018


Sentuhan “Jari Allah” yang Menyembuhkan-Renungan Harian Katolik Jumat 9 Februari 2018, Amorpost.com-Bagaimana kamu mengharapkan Tuhan Yesus memperlakukan kamu saat saat kamu membutuhkannya? Apakah Engkau mendekatiNya dengan rasa takut dan ragu, atau dengan keyakinan dan iman yang kokoh?

Yesus tidak pernah berpaling dari siapapun yang mendekatinya dengan tulus dan percaya. Dan apapun yang Yesus lakukan, dia melakukannya dengan sungguh mulia.

Ia mewahyukan karya Allah dalam hidup kita. Kita bisa melihat kebaikan dan kasih Allah melalui kata-kata dan tindakan Yesus.

Memang dalam bacaan hari ini, Markus 7:31-37, kita melihat bahwa sentuhan Tuhan membangkitkan iman dan membawa kesembuhan.

Sentuhan yang Menyembuhkan
Sentuhan yang Menyembuhkan (Foto: pixabay)

Ketika Tuhan Yesus mendekati orang yang tuli dan gagap, Yesus memberi perhatian penuh pada keadaan orang tersebut. Yesus sungguh bertolak belakang dari kaum Yahudi yang pada waktu itu merasa najis dengan orang-orang sakit.

Ia justeru mendekatinya dan memberi sentuhan kesembuhan. Yesus kemudian memasukkan jari-jarinya ke telinga orang tuli dan dia menyentuh lidah pria itu dengan ludahnya sendiri untuk membangkitkan kepercayaan kepadanya.

Dengan sepatah kata, telinga orang miskin itu dibuka, lidahnya dilepaskan, dan dia berbicara dengan jelas.

Apa pentingnya Yesus memasukkan jari-jarinya ke telinga orang itu? Santo Gregorius Agung, seorang Bapa gereja dari abad ke-6, berkomentar tentang mukjizat ini:

“Roh disebut jari Allah. Ketika Tuhan meletakkan jari-jarinya ke telinga orang bisu tuli, dia membuka jiwa manusia untuk iman melalui karunia Roh Kudus. ”

Maka buah-buah rohani apa yang patut kita petik hari ini?

Tuhan memperlakukan kita masing-masing dengan kebaikan dan Kasih. Dengan demikian Ia memanggil kita untuk memperlakukan orang lain dengan cara yang sama.

Roh Kudus yang berdiam di dalam kita memungkinkan kita untuk mengasihi seperti yang Yesus kasihi. Apakah Anda menunjukkan kebaikan dan belas kasih Kepada sesamamu seperti yang dilakukan oleh Yesus? Semoga Amores…

Aplikasi Android Amorpos

Silakan Berikan Komentar Anda


Like it? Share with your friends!

127 shares

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Suka Suka
2
Suka
Bahagia Bahagia
4
Bahagia
Wow Wow
0
Wow

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like