St. John Catholic School Berbuka Puasa Bersama Masyarakat Muslim Sekitar


Berita Gereja Katolik, Amorpost.com-Sejak berdirinya pada tahun 2006, St. John Catholic School yang berlokasi di Jl. Kencana Loka Raya No. 8 Sektor XII BSD City ini, menyadari bahwa peran serta masyarakat sekitar sangatlah penting demi kelangsungan hidup sekolah tersebut.

St. John Catholic school yang bernaung di bawah payung hukum Yayasan St. Yohanes ini bersyukur atas bantuan dan dukungan masyarakat muslim di sekitar.  Sejak awal mereka telah terlibat dalam menjaga ketertiban dan keamanan sekolah.

Buka Puasa (Foto: Amorpost)

Atas dukungan ini, maka sudah sejak awal St. John Catholic school selalu mengundang masyarakat Muslin sekitar untuk berbuka puasa bersama.

Sekolah yang telah menjadi anggota  Majelis Pendidikan Keuskupan Agung Jakarta sejak tahu 2012 ini, memiliki unit Prae-school, Kindergartan (TK), Primary (SD), Junior High School (SMP) dan Senior High School (SMA).

Sejak tahun 2015 telah menjadi SPK (Satuan Pendidikan Kerja Sama) dan mengampu Kurikulum Pearson Edexcel dari UK. Kini sekolah ini telah membuka cabang di Meruya, Jakarta Barat dan di ICON wilayah kabupaten Tangerang.

Acara berbuka puasa, yang sudah berlangsung selama 10 tahun ini dikoordinir oleh bpk Haji Edhy, kepala keamanan Sekolah dan didukung oleh para sekuriti dan staf serta karyawan St. John Catholic School.

Hadir pada kesempatan itu HRD sekolah St. John ibu Yudi Cohen, Direktur Pendidikan bpk Ladislaus Naisaban, Rm. Laurens da Costa SVD, dan karyawan/ti muslim St. John. Suatu contoh kerja sama antar umat beragama yang sederhana tetapi bermakna untuk keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.

Buka Puasa (Foto: Amorpost)

Dalam kotbahnya Ustad yang memimpin acara doa, mengharapkan kerja sama dan tradisi baik yang sudah berlangsung sepuluh tahun ini tetap diteruskan pada tahun-tahun yang akan datang. Tradisi saling menghormati dan silaturahmi ini merupakan suatu tradisi yang baik.

Acara berbuka puasa bersama yang berlangsung pada hari Selasa, 20 Juni 2017 ini, mulai dari jam lima sore, ditutup dengan pembagian bingkisan Lebaran.

Aplikasi Android Amorpos

Silakan Berikan Komentar Anda


Like it? Share with your friends!

65 shares

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Suka Suka
0
Suka
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Wow Wow
0
Wow

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like