Tuhan Yesus Menyembuhkan Luka-Luka Kita dan Menjadikan Kita Manusia Utuh-Renungan Harian Katolik Kamis 11 Januari 2018


Tuhan Yesus Menyembuhkan Luka-Luka Kita dan Menjadikan Kita Manusia Utuh-Renungan Harian Katolik Kamis 11 Januari 2018, Amorpost.com-Dalam kenyataan harian hidup kita, sungguh sulit kita mendekati bahkan bersentuhan dengan mereka yang memiliki sakit menular. Bahkan jika yang sakit itu adalah anggota keluarga kita dan diketahui memiliki penyakit menular, maka para dokter akan melarang kita mendekatinya.

Namun, di dalam bacaan hari ini, Markus 1:40-45, sungguh terjadi sebaliknya yakni Yesus mendekati seorang sakit kusta yang adalah penyakit menular. Lebih daripada itu, kita patut belajar dari si kusta yang berani untuk mendekati Yesus.

Orang kusta dalam injil tersebut melakukan sesuatu yang luar biasa. Dia mendekati Yesus dengan percaya diri dan rendah hati, mengharapkan bahwa Yesus dapat dan akan menyembuhkannya.

Biasanya penderita kusta akan dilempari batu atau paling sedikit ditegur jika dia mencoba mendekati rabi. Yesus tidak hanya mengabulkan permintaan orang kusta itu, namun ia menunjukkan kasih sayang, dan kelembutan Allah secara pribadi melalui sentuhan fisiknya.

Tuhan Yesus Menyembuhkan Luka-Luka Kita
Tuhan Yesus Menyembuhkan Luka-Luka Kita (Foto: pixabay)

Pengetahuan medis pada masanya akan menganggap kontak semacam itu sebagai risiko serius untuk menimbulkan infeksi. Yesus bertemu dengan kesengsaraan pria itu dengan belas kasih dan kebaikan hati.

Dia mengkomunikasikan cinta dan rahmat Allah dalam sebuah tanda yang berbicara lebih fasih daripada kata-kata. Dia menyentuh pria itu dan membuatnya bersih, tidak hanya secara fisik tapi spiritual juga.

Bagaimana Anda mendekati mereka yang sulit untuk dicintai, atau yang dijauhi oleh orang lain karena mereka cacat? Apakah Anda menunjukkan kebaikan kepada mereka dan memberi mereka rahmat dan pertolongan seperti yang Yesus lakukan?

Tuhan selalu siap untuk menunjukkan kepada kita rahmat-Nya dan membebaskan kita dari apapun yang membuat kita najis, tidak dapat didekati, atau tidak mampu mengasihi orang lain. Semoga Amores…

Aplikasi Android Amorpos

Silakan Berikan Komentar Anda


Like it? Share with your friends!

201 shares

What's Your Reaction?

Marah Marah
0
Marah
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Suka Suka
4
Suka
Bahagia Bahagia
0
Bahagia
Wow Wow
0
Wow

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like